• Address : Jalan Khatib Sulaiman No.61 Padang - Sumatera Barat
  • Call Us : 0751-7051398 / 70554

Ikatan Alumni


Ikatan Alumni

By : Admin Date : Kamis, 08 Oktober 2015

 


AKBP-STIE"KBP" Bentuk Ikatan Alumni

Alumni Akademi Keuangan Perbankandan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan(AKBP-STIE"KBP") Padang, Sumatera Barat yang berdomisili di PropinsiKepri akan membentuk wadah silaturahim dan silaturahmi yang tergabung dalamIkatan Alumni AKBP-STIE"KBP" Padang, Propinsi Kepri.

Demikian disampaikan Aditiawarman, mahasiswa AKBP angkatan 1979 belum lama ini."Keberadaan Ikatan Alumni AKBP-STIE"KBP" Padang di PropinsiKepri  ini diharapkan mampu menjadi wadah komunikasi dan tempatberinteraksi antar sesama alumni AKBP -STIE"KBP" Padang yang ada diBatam pada khusunya dan Kepri pada umumnya," kata Aditiawarman.

Menurut Adi, sapaan akrab Aditiawarman, keberadaan alumni AKBP-STIE"KBPPadang dari berbagai angkatan yang berdomisili di Kepri saat ini terbilangbanyak jumlahnya.

Dia memperkirakan jumlah alumni tersebut melebihi angka tiga ratus orang. Paraalumni itu memiliki berbagai latar belakang pekerjaan, mulai dari pengusaha,Bankir, Pegawai Negeri, Profesional, karyawan perusahaan dan lainnya.

Dikatakannya, dalam rangka membentuk ikatan alumni, saat ini pihaknya tengahmelakukan infentarisasi dan pendataan. Dimana, untuk proses pendataan alumniini, pihaknya telah membentuk tim kecil dan membuat pengumuman di media massadan media sosial lainnya. Selanjutnya, dengan telah terdatanya keberadaan paraalumni, maka tim kecil segera merumuskan jadwal pembentukan ikatan alumni.

"Agar keberadaan para alumni bisa terdata secara maksimal, kita telahmembentuk tim kecil, dan mereka telah melakukan berbagai hal. Di antaranyadengan membuat pengumuman di media massa dan media sosial lainnya. Ke depan timinilah yang akan kita beri tugas membentuk wadah alumni yang sudah lama kitadambakan," ujar Adi  yang saat ini diberi kepercayaan untuk mengelolasejumlah perusahaan di bawah Banda Grup.

Marzuki, mahasiswa AKBP angkatan 1985 yang dimintai tanggapannya menyambut baikrencana pembentukan Ikatan Alumni AKBP-STIE"KBP" Padang di PropinsiKepri ini.

Menurutnya, keberadaan sebuah organisasi alumni, pada dasarnya memegang peranstrategis, baik perannya untuk membesarkan nama almamater, maupun perannya ditengah masyarakat.

"Dengan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki masing-masing alumni, jikahal tersebut disatukan dalam wadah organisasi alumni, saya yakin dan percaya,organisasi tersebut akan bermanfaat dan memberikan hal yang positif, baikkepada sesama alumni, maupun kepada masyarakat," ujar Marzuki yang jugamerupakan Sekretaris DPRD Kota Batam.

Hal senada juga disampaikan SM Taufik, mahasiswa AKBP angkatan 1978. Menurutpria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perindag Propinsi Kepritersebut, keberadaan wadah alumni, merupakan sesuatu yang positif.
Paling tidak menurutnya, dengan adanya wadah alumni, dapat menjadi ajangmempererat dan menjalin tali silaturrahmi yang sudah lama putus, dengan sesamaalmamater.

Terkait hal tersebut, sebagai salah seorang alumni, dia meminta, dengankeberadaan wadah alumni ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi yangberarti terhadap mutu, kualitas dan eksistensi almamater AKBP-STIE"KBPsaat ini.

"Sehingga pada gilirannya, lulusan sekolah tersebut, dapat bersaing,bermanfaat dan memberikan kontribusi yang berarti di tengah masyarakat,"ujar SM Taufik.

Sementara Aldi Samjaya, mahasiswa STIE"KBP" angkatan 1997 menyatakanapresiasinya atas pembentukan wadah alumni di Propinsi Kepri. Menurutnyakeberadaan wadah tersebut merupakan hal yang positif.

Dengan wadah tersebut menurut Wakil Pemimpin Redaksi Harian Umum Haluan Kepriini, diharapkan mampu meningkatkan hubungan emosional dan persaudaraan antarsesama alumni dan para keluarga alumni.

All Rights Reserved © Copyright 2015 STIE-KBP